Senin, 23 September 2013

Kisah Nyata Boneka Annabelle


Hallo banggans, udah pada nonton the conjuring belon? cerita hantu yang berdasarkan kisah nyata itu gans, karena penasaran ama cerita si boneka berhantu, jadi ane sempet searching beritanya, dan thread kali ini, ane ingin bagi - bagi infonya, biar pada tau juga, haha CEKIDOT's
Anabelle itu merupakan boneka yang di highlight ceritanya dalam the conjuring ini, pada tahun 1970 ed dan lorraine warren, menyelidiki tentang boneka ini, dan ngeluarin buku juga berjudul the demonologist, katanya sih, kasus nya doi itu merupakan kasus yang paling aneh, diantara kasus object yang dirasuki,
jadi awalnya tuh, di tahun 1970, seorang ibu membelikan boneka raggedy ann (jenis bonekanya, kaya barbie gitu deh gans, atau furla, haha) dari sebuah toko antik, bonekanya lucu dengan rambut berwarna merah, itu akan dihadiahkan kepada anaknya, yang bernama donna,

setelah diberikan ke donna, donna meletakkan itu boneka di tempat tidurnya, cuman pada waktu itu kan, uda mau kelulusan, jadi donna ama angie (temen satu asrama) kaga gitu peduliin si boneka (kaga dikasih tau, siapa nama yang diberikan donna untuk si boneka, kenapa anabelle?? baca terus om dan tante) , cuman , waktu demi waktu berlalu, mereka berdua baru ngeh, kalau ada kejanggalan dengan boneka itu, kadang, boneka itu bisa berpindah, or bergerak sendiri, awalnya sih, kaga terlalu signifikan gerakannya, mgkn cuman kena angin atau apa, cuman berganti posis aja, atau miring dikit aja, cuman makin lama kok makin nampak, kalau benar itu boneka bergerak,
Boneka tersebut pernah ditemukan, berdiri tegak lurus, terus pernah juga duduk di kursi sambil bersila, terus yang paling extreme, boneka itu bisa berpindah kamar, pernah itu donna taruh boneka nya di ruang tamu, terus tau - tau udah balik ke kamar tidur (capek kali ya, mau bobo cantik dia, haha)

namun, boneka itu, bakal ngelakuin hal, yang lain, lebih dari sekedar bergerak,
sebulan kemudian, donna menemukan pesan yang ditulis pake pensil, pesan tersebut kaya ditulis oleh anak kecil, rada kaga beraturan coretannya, dan hampir kaga terbaca, namun ini pesannya itu, "tolong kami" atau "tolong lou" (nah nanti kan diceritain, kalau lou itu teman donna ama angie, terus diceritain juga, kalau boneka ini sebenarnya digerakin ama mahluk halus , bukan boneka yang dirasuki, tapi kalau kaga baca seluruh artikel, kayanya nih, si anabelle merasuk ke boneka, terus boneka itu dicontrol ama mahluk jahat, dan anabelle yang bikin pesan, agar bisa menghindarkan corban jiwa, kaya sinister)judul film juga, kl belon nntn) gitu, haha)
walau si donna itu kaga yakin, siapa sih "kami" dalam pesan itu (nah mungkin ada lebih dari satu arwah diboneka itu) , terus, donna kaga pernah taruh perkamen (perkamen itu, kertas, kaya kertas burem gitu, model jadul, elu bisa liat perkamen kaya di harpot), seperti yang digunakan itu di rumah, jadi, darimana kertas itu? apakah kertas itu dibawa ama boneka itu??

selanjutnya, donna pulang kerumah dan menemukan boneka itu bergerak lagi, cuman kali ini, auranya itu mencekam, dan seperti mengancam gitu, aura buruk, dan tidak tahu kenapa, donna itu jadi kepengen banget, uda di ubun ubun, untuk tau kebenaran tentang boneka ini,
terus boneka itu, pas dilihat, ada noda darah, atau cairan merah yang terlihat seperti darah, tertempel di punggung tanggan bonekanya, dan di dada nya, sekarang donna benar - benar ketakutan, dan mencari pertolongan pada para ahli, something's going on,

Tekad donna sudah bulat, dan menemui perantara, cenayang gitu deh, yang akhirnya setuju untuk berkomunikasi dengan roh itu, dan diketahui bahwa di dalam boneka itu memang ada roh halusnya, nama roh tersebut annabelle higgins (cuman kalau cuman 1 roh nya, kok dia bilang "kami" di pesan pensil? atau "kami" itu, anabelle dan bonekanya?? terlalu sayang jadi kaga mau tinggalin bonekanya diambil ama roh jahat itu)
dari yang didapat dari cenayang itu, anabelle itu seorang gadis berumur 7 tahun yang (tidak pernah diketahui sebabnya) ditemukan tak bernyawa di lapangan yang sekarang sudah didirikan apartemen, jadi arwah itu, langsung merasuki boneka tersebut, karena merasa kasihan dengan kisah annabelle, dan kelihatannya nga berbahaya jadi donna membiarkan annabelle terus tinggal di boneka tersebut, saat itu, belum diketahui , sifat asli boneka itu,

nah, tentang lou nih ceritanya, sekarang, lou dari dolo uda bilang ama angie, kalau boneka itu seram, dan seperti mengancam, dari awal lou uda nga suka boneka ini, dan sudah jelas rasa tidak sukanya, dan setelah itu, lou juga mengalami pengalaman mengerikan dengan boneka itu,
ceritanya nih, suatu haru, dia terbangun dari tidur nyenyaknya, dan panik, dia mendapatkan mimpi buruk yang sama, hanya kali ini, berbeda, walaupun dia merasa uda bangun, tapi badannya nga bisa bergerak, dia melihat ke sekeliling kamar, namun dia nga menemukan, sesuatu yang aneh, hingga dia melihat ke kaki nya, annabelle sidah ada disana, pelan - pelan, boneka itu meluncur naik ke kakinya, menuju ke dada lou, dan kemudian berhenti, hanya dalam hitungan detik, itu boneka langsung mencekik lou, lumpuh, dan mencoba bernafas, karena terlalu sesak, akhirnya dia pingsan, paginya, lou bangun, dan yakin itu bukan mimpi, lou akhirnya bertekad untuk melepaskan diri dari arwah itu, dan arwah yang ada di dalamnya,

namun, ada yang lebih mengerikan lagi, lou, angie dan donna akan melakukan perjalanan, angie yang sedang membaca peta sendirian di apartemennya, apartemen itu, tiba tiba senyap banget, ga ada suara sama sekali, tiba- tiba ada suara datang dari kamar donna, yang bikin orang takut, kaya ada pencuri yang masuk paksa ke dalam apartemennya, lou terus bergegas ke kamar, dan berhenti di pintu, dia menunggu suara keributannya berhenti, sebelum masuk ke dalam, dan menyalakan lampu, tapi di kamar itu kosong, tidak ada tanda - tanda didobrak, atau barang pecah dari pencuri yang mungkin masuk paksa itu, yang ditemukan hanyalah annabelle yang terlempar ke sudut lantai, lou yang masuk dengan paksa tidak menemukan ada yang aneh, atau benda yang tidak berada pada tempatnya, dan menuju ke boneka itu, dan langsung mendapatkan perasaan yang nyata, seperti ada seseorang di belakang nya, dengan cepat berbalik ke belakang, namun tidak ada seorangpun (mungkin ada, cuman kaga nampak aja kali haha), lalu tiba - tiba dia memegang dadanya, tiba - tiba tercakar dan berdarah, dicakar 2x, kiri kanan (membentuk huruf x, 3 garis vertikal, dan 4 horizontal), pedih, namun secepat itu pula, luka tersebut sehari kemudian mengering, dan hari berikutnya, hilang sama sekali,

jadi dijelaskan nih, itu sebenarnya interaksi dari mahluk halus itu ke lou, jadi jika berinteraksi beberapa kali dan mulai lemah, mahluk halus itu akan mencoba merasuki lou, uda kaga ke boneka itu lagi, cuman sepertinya, interaksinya kaga intense, jadi lou kaga jadi kerasukan,
setelah pengalaman nya si lou, boneka tersebut nga lagi dianggap sebagai boneka harmless, tapi uda dikategorikan boneka yang dirasuki dan berbahaya, mereka akhirnya bertekad melawan itu arwah, dan mereka mencoba menghubungi pastor, namanya pastor hegan, yang nantinya, dari pastor hegan, merujuk kasus ini kepada ed dan lorraine warren, mereka yang langsung tertarik dengan kasus ini, dan menghubungi donna, setelah ketemuan nih, didapatkan kesimpulan bahwa, arwah itu nga bisa merasuki objek yang nga bisa bergerak, atau benda mati , seperti rumah atau mainan, mereka merasuki manusia, jadi roh halus itu hanya bisa menghantui, atau menandai keberadaannya dengan menggunakan benda mati, hal itu yang terjadi disini, dan arwah tersebut memanipulasi boneka annabelle, dan menciptakan ilusi kalau si annabelle itu benar bergerak, dan hidup, agar manusia yang ingin dimasuki sadar akan keberadaan mahluk halus itu, jadi dia nga mau menghantui boneka terus, dia mau merasuki manusia,
jadi menurut the warren, awalnya itu boneka kaga berbahaya, karena belum bisa secara langsung melakukan contact dengan manusia, karena hanya bergerak dan berpindah tempat, jadi masih rancu, antara benar atau tidak, tapi pada saat donna memanggil cenayang, baru ada konfirmasi bahwa benar ada arwah itu, setelah ada konfirmasi, barulah hubungan komunikasi awal, terbukanya gerbang itu, yang membuat si arwah bisa lanjut ke phase ke dua, dan berpura - pura tidak berbahaya, dan mengambil simpati dari donna, saat donna memberikan izin tinggal kepada si arwah, itu juga memberikan izin kepada boneka tersebut dan arwahnya untuk menghantui apartemen itu..
kelanjutannya nih, saat menghubungi warrens, dan sudah diketahui bahwa boneka ini sebenarnya sedang berinteraksi dengan manusia dengan tujuan untuk bisa, membuat beberapa kali hubungan, dan akhirnya merasuki manusianya, seorang pendeta melakukan ritual pengusiran arwah, dan warrens akhirnya mengambil boneka tersebut dari donna, mereka meletakkan boneka tersebut ke dalam tas, dan pulang, ed setuju untuk menghindari jalan tol, karena dikhawatirkan, nanti si annabelle bertingkah, dan akan mengakibatkan kecelakaan dan bahwa lainnya, dan ternyata benar, dalam perjalanan, mesinnya sering ngadat, sempat mati, power steering nya jatuh terus, dan rem nya juga bermasalah, namun setelah annabelle dipercikkan dengan air suci, segala gangguan itu terhenti, dan mobil kembali seperti semula, sementara sih,

Ed meletakkan boneka itu, disebelah meja nya, dan boneka itu mulai melayang di udara, terjadi beberapa kali, dan akhirnya berhenti , tapi beberapa minggu kemudian, annabelle kembali berulah, dia mulai lagi berpindah ruangan, dan merasa bahwa boneka ini mulai mengamuk lagi, warrens memanggil pendeta katolik, untuk melakukan ritual pengusiran setan, tapi pendeta itu nga menganggap hal itu serius, dan hanya mengatakan, "kamu itu hanya boneka, kamu nga bisa melukai siapapun" , hanya itu, dan itu merupakan kesalahan besar bagi pendeta itu, dalam perjalanan pulang, rem mobilnya blong, dan pendeta itu mengalami kecelakaan mobil, namun pendeta itu selamat,
sekarang, warrens sudah membuat locker khusus untuk annabelle, dan dia tinggal disana hingga saat ini, locker itu tampaknya ampuh untuk mencegah boneka itu keluyuran di rumah, dan menghalangi roh yang menghantuinya untuk berekspresi, namun, roh tersebut masih ada di sana, dan dia masih menunggu saat yang tepat, untuk kembali mendapatkan kesempatan, agar bisa bebas lagi.


Kalo yg ini kan boneka Annabelle menurut the Conjuring ( bukan yg asli )
Nahh, kalo yg dibawah ini baru boneka Annabelle yg ASLI tahun 1970an


klik disini kalo masih kurang jelas sih, thanks gans

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar